Masa kecil

Inget Gak? Masa-masa indah waktu kita kecil yang kira-kira alamnya kayak
gini:

Masih ngerasain acara Catatan Si  Boy

Pernah punya textbook dgn tulisan ‘Sesuai  Kurikulum 1988’

Ikut panik ketika Turbo diisukan meninggal  karena HeadSpin

Pernah ngerasain sekolah setengah hari  karena :
a) Ada pertandingan Muhammad Ali Ato Mike Tyson
b) Wajib nonton Janur Kuning

Pernah punya salah satu produknya Nike  (sepatu, kaoskaki,singlet…)

Ikut menjadi peserta Pilot Project,  serta mempromosikan KesegaranJasmani

Banyak mobil yang bannya di ceperin trus  ada stiker tulisannya"Turbo"
atau "Mugen Power"

Pernah punya sepatu merek Lotto, Panther, ato Warrior

Pernah dapet pembagian Susu Ovaltine  atau Milo di sekolah,gratisloh…..

Channel TV cuman TVRI doang

Kalo hari minggu nonton "Little Missy"

Anak-anak cewek pada demen sama  produknya Sanrio, Hello Kitty, My
Melody, Little Twin Star, etc

Pernah ngeliat "Sepatu Bandung"  model-model ‘All-Star’ dipenuhidengan
label-label pakaian tapi  warnanya luntur kalo dicuci ditambah aksesori
tali-tali sepatu yang  nggak kalah ajaib warna dan motifnya

Kalo pake celana jeans, dilipet sampe  pas dibawah dengkul, pake slayer,
kemeja flanel kotak-kotak  yang dikancingin cuman satu paling atas,
sambil nenteng-nenteng tas  sekolahan buatan JayaGiri atau Alpina

Pernah punya sepeda BMX yang  ditinggiin setiang listrik. Minimal pernah
temenan sama yang punya.

Masih hapal nama tokoh2 di film si  Unyil

Di kepalanya masih terngiang-ngiang lagu ‘Suzanna’-nya  TheArtCompany

Pernah nongkrongin video rental untuk  dapetin episode terbaruserial
Voltus atau Goshogun.

Pernah nyewa film Ikkyu San di video  rental dari no. 1-5, tapi abis
kecewa soalnya nomer selanjutnya kagak  diproduksi lagi.

Pernah ikut-ikutan BreakDance dan  maen SepatuRoda…

Nonton The Legend of Condor Heroes di  videotape yg berformatBETA…

Pernah ngedengerin lagu ‘Madu dan  Racun’-nya Ari Wibowo ama Kugadaikan
Cintaku’ nya Gombloh…

Demen ama drama Losmen, Rumah Masa  Depan, atau Kisah Serumpun Bambu.

Dipinggiran jalan suka ada coretan  Destroyer, Tee-Ice, dsb.

Suka ama klip musik video Top Pop 10,  15, dst.

Rambut John Taylor duran-duran  digandrungin banget.

Ngadu biji asem, sampe dibakar biar  kuat asemnya.

Main kwartet kalo pulang sekolah.

Kalo’nggak pake’ abonemen, bayarnya telpon bisa  Rp. 25,-

Punya buku kenangan yang kebanyakan ngisinya diakhiri  dengan "Don’t
forget to remember.."

Hafal lagu-lagunya Queen.

Gandrung sama grup Chaseiro-nya Chandra  Darusman and PSP (Pancaran
Sinar Petromax ), grup dangdut anak-anak UI.

Suka pake tatto bonus dari lolipop  chuppa chups.

Kalo nonton konser, yang manggung  perform repertoar band panutan,

kayak Cockpit/Fredy Tamaela  jadi Genesis/Phil Collins, Ikang jadi Rod
Stewart (suaranya  diserak-serakin sampe jadi serak beneran)

Fariz RM masih nggebuk drum

Hafal kata2nya semua lagu dari kaset  Sabda Alamnya Chrisye, bahkan yg
aneh2 dan sok Kawi (karangan Guruh)

Pernah ikut dipaksa study tour dan  kudu bikin karya tulis padahal
nongkrongnya di tukang teh botol

Baca komiknya Trigan di majalah Hai

Rambutnya di-punk rock, rada jriwis2  kayak Kim Wilde tapi ada bagian yg
panjang dikepang kecil2 kayak Adam  ant dijepit/digantungin aksesori
kecil2 berwarna-warni.

Bajunya  lengen pendek tapi digulung2 lagi kayak preman, padahalnggak
ada ototnya.

Sempet ikut panik waktu ada "sanering"  kecil2an, waktu nilai rupiah
sempet jeblok. Padahal nggak ngaruh sama  uang jajan. Tetep aja nggak cukup.

Ngumpulin poster dari majalah Gadis

Hari Kartini kudu nyewa baju daerah  (mudah2an sekarang enggakusah)

Yang cewek kaos kakinya ada kepala  bonekanya

Pada bangga banget pake jam digital,  biar ALBA juga

Kalo upacara nyanyi Satu Nusa Satu Bangsa, refrainnya  sukaditambah2in
sendiri "In…"

Di sepanjang jalan Sabang lagunya Fiesta  Forever mulu. Owner of the
Lonely Hearts. Karma Chameleon.

Keranjingan lagu GUCCI dan WE WANT SOME  PUSSY

Pada rame2 beli walkman (baru keluar  sih)

Pada rame2 beli skateboard lengkap sama tempurung lutut-sikunya,padahal
maen otopet aja nggak becus

Kartu  kwartetnya yg superhero lokal, Gundala Putra Petir,
KregahManusia  Batu,Pangeran Mlaar, dll.

Masak nyewa video Beta-nya klip musik,  mending Dallas atawa Silat…

Cewek2 mesen sepatu kain dari Justine  Bandung…pas becek padamemble….

Gara2 John Tralala jadi saban pesta kudu  nyewa peralatan disko…

Sempet kagum sama Imaniar dkk "The  Kids"

Semua kasetnya Vina dikoleksi…bakal nggantiin koleksiSanggarCerita….

Tiap acara lebaran di TVRI, yang  ditunggu-tunggu adalah operet
Papiko-nya Titik Puspa

Punya koleksi komik Nina nggak? Harus  lengkap loh!

Tau kalau di AHA ada apple pie yang enak  banget. Sekarang udah nggak
ada lagi…….

Dulu belum ada mall, jadi jalan-jalannya  di pasar. Pol Mentok Plaza

Kalau ke disko harus dandan habis,  pakai anting yang lebih gede
daripada daun telinga.

Waktu SD, harus udah pernah makan  di KFC. Aduh, konsumtifsekali.

Harus punya koleksi LCLR Prambors dan  hapal lagu-lagunya.

Harus punya turtle neck! Biar mirip sama  yang di majalah Gadis

Jangan pura-pura lupa yang suka sok  macho dan sok outlaw
(cewektermasuk!) kalo pake sepatu,  bagian belakangnyadiinjek…

sempet maksa pagi2 lari pagi di senayan  rame-rame (bareng IndraSafera)
padahal cuman numpang nongkrong & makan  bubur.

Sempet ngerasain punya buntut dirambut,  terus buntutnya dikepangatau
dipakaiin pita.

Nungguin kuiz siapa dia-nya Olan  Sitompul di TVRI (abis kuiz jarang bener)

Ngerasain nungguin acara  Kameraria Safari + Lawak Bagio CS diTVRI

Sempet liat Alex Komang dapet piala  Citra

Wajib nonton Liem Swie King main bulu  tangkis, jago loh…

Sekolah diliburin nonton peluncuran  satelit Palapa yang pertama diTV.

Hapal semua  nama adik2 nya Cuplis….

Punya topi Jepang yang  warna-warni, dengan buntut panjang

Senangnya nungguin acara Film Cerita  Akhir Pekan

Nonton acara Sanggar Cerita di TVRI tiap  sabtu

Nggak tahu teks lagu Garuda Pancasila,  pas bagian "…pribadibangsaku…"

Suka di suruh ikutan latihan Nari di  sekolah.

Pake kaos kaki, tapi digulung, di linting.. Kalau karet kaos kakinya
kendor, suka di  pakein karet gelang, ntarpas pulang sekolah, ada tanda
merah di betis.

Pernah ikutan karnaval  pake kumis-kumisan di acara 17 Agustusan 96.

Punya gambaran produksi  GK (Gunung Kelud), yang dibelakangnya teks lagu
Unyil.

Kalo gaya rambut berdiri (pake tancho tebel banget) berarti keren, kayak
duran2..

Dendangin lagu Step By Step-nya NKOTB, trus bikin gank 5 orang, namanya
dimirip2in…

Cewek banyak yg rambutnya dikeriting… (kebalikan sekarang, pada
direbonding…)

Marak film2 Warkop DKI + cewek2nya yg aduhai… (belum ada UU pornografi…)

Pada nonton Aneka Ria Jenaka…????

3 thoughts on “Masa kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s