Merek Ponsel dan Kepribadian Pemiliknya

Ponsel merupakan perangkat komunikasi yang paling banyak digemari. Bermacam merek ponsel menjamur di pasaran.

Perusahaan penelitian Nielsen Media Research mengungkapkan, merek ponsel dapat menunjukkan kepribadian pemiliknya. Penelitian dilakukan di kawasan Australia dengan melibatkan lima merek ponsel yang saat ini sedang berjaya.

Menurut Associate Director Nielsen Media Research, Jody Loughlin, konsumen mempunyai merek pilihan tersendiri untuk ponsel-ponsel yang beredar di pasaran. Demikian The Sydney Morning Herald versi online yang dikutip detikhot, Jumat (30/3/2007).

Konsumen, lanjut Loughlin, memilih ponsel yang dapat merefleksikan kepribadian mereka. Hal ini juga tak lepas dari model ponsel masa kini yang lebih stylish dan dipengaruhi tren mode.

Nokia tak dipungkiri merupakan produsen ponsel dengan pangsa pasar terbesar. Menurut Nielsen, pemilik ponsel Nokia adalah mereka yang menyayangi keluarga, sadar akan kesehatan, menyukai keseimbangan hidup serta dapat menjadi pengelola yang baik.

Sementara bagi pemilik ponsel Motorola, menurut Nielsen, mereka adalah penggila mode, senang mencari kegembiraan, berjiwa muda namun individualis.

Lain lagi dengan pemilik ponsel Sony Ericsson. Mereka adalah orang-orang yang darahnya dipenuhi ambisi jiwa muda namun tetap profesional. Untungnya, mereka juga mampu merintis jalan sukses. Sayangnya, jiwa pemilik ponsel ini masih individualis.

Ponsel Samsung terkenal sebagai ponsel imut nan cantik. Pemiliknya tak jauh beda dari image tersebut. Nielsen menyimpulkan, pemilik ponsel ini adalah wanita muda yang atraktif dan berfokus pada karir. Sama seperti pemilik ponsel Sony, mereka pintar merintis sukses. Walau begitu, mereka tak lupa untuk mencari kesenangan.

Yang terakhir adalah ponsel LG. Usaha ponsel besutan LG Electronics dari Korea Selatan untuk meraih pasar semakin getol berkat jalinan kerjasamanya dengan Google. Nielsen menyimpulkan, ponsel ini adalah favorit bagi kaum ibu. Juga bagi para orang tua yang tak terlalu suka bepergian. Selain itu, mereka juga selalu berusaha menciptakan harmoni di dalam kehidupan. Untungnya, mereka pintar merintis jalan sukses sama seperti pemilik ponsel Sony dan Samsung.

Apakah merk ponsel tersebut sesuai dengan kepribadian Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s